batampos.co.id – Kepesertaan Fun Bike Festival Hijau 2018 yang diselearakan ATB-BP Batam bersama Batam Pos, terus bertambah. Kali ini, Komunitas FCO Bright PLN Batam ikut mendaftarkan kepesertaannya di Toko Kurnia Bike Shop, Mega Legenda, Batamcenter.

“Kami ada sekitar 26 peserta yang akan mengikuti fun bike Festival Hijau 2018,” ujar koordinator Komunitas FCO Bright PLN Batam, Gunarto, Kamis (19/7).

Ia menyebutkan, festival hijau bukanlah event pertama yang diikuti para pecinta gowes di kalangan Bright PLN Batam. “Event festival hijau tahun sebelumnya sudah kami ikuti, termasuk event-event gowes lainya,” terangnya.

Komunitas yang terbentuk sejak tiga tahun belakangan ini juga aktif menggelar latihan setiap pekannya. “Kami suka bersepeda untuk kesehatan, guna meningkatkan stamina tubuh agar tetep sehat dan bisa terus berkarya atau bekerja,” ungkap Gunarto.

Melalui Festival hijau, lanjutnya, Komunitas FCO Bright PLN Batam dapat ikut serta menjaga lingkungan dalam mengurangi polusi udara di Kota Batam. Diakuinya, dengan gowes bersama yang dilanjutkan penanaman seribu bibit pohon di Sei Ladi, tentunya dapat mengatisipasi banyaknya pertumbuhan kendaraan di jalan raya saat ini.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat silahturahmi dengan komunitas sepeda yang ada di Kota Batam,” pungkasnya.

Gelaran fun bike Festival Hijau 2018 akan dilaksanakan, Minggu (29/7) nanti dengan titik star di Kepri Mall. Dari Kepri Mall peserta akan bersepeda melewati Fly Over Laluan Madani, masuk ke Simpang Indomobil dan dilanjutkan ke BC Mall. Setiba di Dam Seiladi, peserta melakukan penanama pohon. Usai dari sana dilanjutkan ke rumah duka, Fly Over, simpang Kabil dan berkumpul lagi di Kepri Mall.

Pendaftaran peserta juga masih dibuka di seluruh toko sepeda yang ada di Batam seperti toko sepeda Odesa Botania, Toys Gareden Botania, M’One Nagoya, My Bike Shop Nagoya, Maxi Bikers Seipnas, Polygon Nagoya Hill, Pro Rider Tiban, Kurnia Bike Mega Legenda, Resycle Tiban, Barokah Mega Legenda, Simano Muka Kuning, MTV Biker Batuaji dan Toys Star Batuaji.

Selain alamat di atas, peserta juga bisa mendaftarkan di bagian informasi Batam Pos di Gedung Graha Pena, lantai 2, Batamcenter. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0818 701 609.

Untuk biaya pendaftaran cukup membayar Rp 75 ribu. Peserta akan mendapatkan jersey, souvenir, makanan, air minum dan bibit pohon. Festival Hijau 2018 akan dimeriahkan dengan zumba, sepeda santai dan penanaman pohon.

Nah, para peserta juga berkesempatan merebut beragam macam hadiah dengan total jutaan Rupiah. Selain itu ada juga piala dan sertifikat. (rng)