Kamis, 25 April 2024

Jamaah Kloter 1 Batam Melaksanakan Arbain di Masjid Nabawi

Berita Terkait

Dua Jamaah Caloh Haji kloter pertama asal Kepri memanjatkan doa usai melaksanakan sholat Duha di Mushola saat menunggu keberangkatan di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (18/7). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 444 orang JCH Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang tergabung di kloter pertama Embarkasi Batam, mulai melaksanakan Arbain di Masjid Nabawi Medina, Kamis (19/7/2018).

Sekretaris IV PPIH Embarkasi Batam, Syahbudi mengatakan, jamaah kloter 1 tersebut tiba di Bandara Prince Mohammad bin Abdulaziz Airport Medina, Rabu sekitar pukul 15.30 WAS. Saat melakukan pemeriksaan imigrasi di bandara Medina proses penyelesaian dokumen berjalan lancar karena rekam biometrik sidik jari dan wajah sudah di lakukan di Embarkasi Batam.

“Sehingga mempersingkat waktu proses pemeriksaan di imigrasi Arab Saudi,” tuturnya.

Diakuinya, berdasarkan laporan petugas ketua kloter pertama, seluruh jamaah dalam keadaan sehat. Jamaah Kloter 1 menempati dua hotel yakni Arjuwan AlDahbi Hotel dan Karam Golden Hotel, dengan jarak lebih kurang 400 meter dari Masjid Nabawi.

Jamaah yang datang ke Arab Saudi dalam gelombang I maupun gelombang II, akan melewati fase delapan atau sembilan hari di Madinah, baik sebelum maupun setelah ibadah haji untuk melaksanakan shalat Arbain di Masjid Nabawi. Selain melaksanakan Arbain, jamaah juga menyempatkan diri dengan berziarah ke makam Rasullullah, Baqi dan Raudhah.

“Kloter 1 Embarkasi Batam ini akan diberangkatkan menuju Makkah. Sementara suhu di Madinah berkisar antara 36 derjad celcius sampai 38 derjad celcius,” jelasnya. (rng)

Update