Rabu, 17 April 2024

Bintan Nominasi Kabupaten Layak Anak

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti menyalami anak yatim di Masjid Fastabiqul Khairat, Bintan Timur, belum lama ini. F. Kominfo Bintan Untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Kabupaten Bintan kembali masuk dalam nominasi peraih penghargaan kabupaten/kota layak anak tingkat nasional tahun 2018. Bupati Bintan, Apri Sujadi menerangkan indikator Kabupaten Bintan masuk dalam kategori daerah dengan penghargaan terbaik layak anak dikarenakan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program layak anak.

Seperti pelaksanaan program akta lahir gratis, program masuk sekolah gratis, program kesehatan gratis, program membangun rumah tahfiz, serta pembentukan karakter moral anak melalui program 15 menit mengaji sebelum jam belajar di sekolah.

“Dukungan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat terhadap tumbuh kembang anak melalui program-program tersebut membuat pemerintah pusat mengapresiasi hal tersebut,” ujar Apri di Kantor Bupati Bintan, Kamis (19/7).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bintan Kartini mengatakan, raihan Bintan sebagai nominasi penghargaan Kabupaten Layak Anak merupakan buah dukungan dan kerja keras dari seluruh kalangan dan masyarakat.

“Semuanya ikut terlibat dalam memberikan perhatian terkait tumbuh kembang anak di Kabupaten Bintan,” bebernya.

Seperti masyarakat ikut menjaga dan peduli atas lingkungannya dalam pemberantasan kejahatan dan kekerasan anak. Selain indikator keberlangsungan program pemerintah daerah, yang menjadi perhatian adalah kepedulian masyarakat untuk bersama-sama memerangi kejahatan atau kekerasan terhadap anak.

Pemerintah menurutnya tidak akan bisa bekerja sendiri-sendiri tanpa dukungan masyarakat. “Jadi mindset masyarakat yang peduli terhadap pemberantasan kejahatan anak juga ikut membantu penilaian tersebut,” tukasnya. (met)

Update