Pihak Kejari Lingga saat mendatangi panti jompo untuk memberikan santunan sempena HUT ke-58 Adhyaksa. F. Wijaya satria/batampos.co.id

batampos.co.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Adhyaksa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lingga menggelar sejumlah kegiatan sosial. Antara lain, memberikan bantuan kepada panti jompo dan menanam 300 pohon serta dilanjutkan memberikan santunan kepada purna bakti Adhyaksa yang menetap di Kabupaten Lingga.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada seluruh warga Kabupaten Lingga dalam memeriahkan HUT ke-58 Adhyaksa di Kabupaten Lingga,” ujar Kepala Kejari Lingga Puji Triasmoro kepada Batam Pos, Jumat (20/7) pagi.

Kegiatan kali ini diikuti seluruh jajaran pegawai Kejari Lingga yang diawali dengan penanaman pohon di sekitar jalan Sergang hingga menuju bandara. Penanaman pohon sebanyak 300 batang tersebut sebagai bentuk kepedulian Kejari terhadap lingkungan sekitar.

Selanjutnya, seluruh rombongan dipimpin Puji, mengunjungi purna bakti Kejaksaan di sejumlah lokasi di Dabo Singkep. Hal ini tentunya sebagai bentuk pemberian penghargaan kepada seluruh petugas Kejaksaan yang telah pensiun. “Mereka tetap menjadi keluarga Kejaksaan dan pernah memberikan kinerja yang baik kepada institusi ini,” kata Puji.

Kemudian, rombongan menuju panti jompo Tua Bunda untuk memberikan santunan serta bantuan kepada seluruh penghuni panti jompo tersebut. ”Jika bukan kita yang memperhatikan masyarakat serta orang tua yang ada, maka siapa lagi yang mau untuk memberikan perhatian serta sedikit bantuan,” ujar dia.

Hut ke-58 Adhyaksa kali ini merupakan tugas terkakhir Puji sebagai Kepala Kejari Lingga. Selanjutnya, Puji akan melaksanakan tugas di tempat yang baru, tepatnya di Pulau Jawa. Namun, perubahan kepemimpinan di Kejari Lingga ini belum ditandai dengan pisah sambut.(wsa)