batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melepas atlet Kabupaten Karimun yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, Kamis (19/7) lalu. Sebanyak 166 pelajar mulai tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Karimun akan mengikuti sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Pesan saya jaga sportivitas saat bertanding anak-anaku. Buktikan, kalian bisa bersaing dengan atlet-atlet lain, dan silahkan torehkan prestasi,” pesan Anwar Hasyim.

Setelah dilakukan latihan beberapa waktu lalu, diharapkan bisa memaksimalkan kemampuan keahlian sesuai cabang olahraga yang dipertandingkan nanti. Di mana Kabupaten Karimun mengikuti 10 cabang yang dipertandingkan, yaitu sepakbola, renang, pencak silat, basket, takraw, tenis meja, atletik, batminton, bola voli, dan tenis meja.

“Pesaing kita dari Kota Batam. Tapi, saya yakin adik-adiku bisa mengukir prestasi nanti,” ungkapnya memberikan motivasi.

Masih kata Anwar, para atlet yang mewakili Kabupaten Karimun adalah pelajar yang terpilih setelah dilakukan seleksi oleh lima UPTD Dinas Pendidikan Karimun. Popda sendiri menjadi awal proses penjaringan bagi atlet yang akan mengikuti pertandingan pada Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) I Sumatra di Banda Aceh.

“Mudah-mudahan atlet kita menjadi perwakilan Kepri untuk mengikuti Ppopwil Sumatra. Sekali lagi, selamat bertanding jaga kekompakan,” katanya.

Kepala Dinas Olahraga Karimun Sukari menambahkan, tim sepakbola akan diberangkatkan lebih dahulu. Karena tim sepak bola akan bertanding lebih dahulu dibandingkan cabang olahraga (cabor) lainnya.

“Hari ini kita akan bertanding dengan kesebelasan Anambas untuk sepakbola langsung bertanding. Mudah-mudahan kita masih dalam semifinal nanti,” ucapnya. (tri)


loading...