Kajari Bintan Sigit Prabowo didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini menyerahkan bahan pokok dan uang santunan ke pengelola panti asuhan, Jumat (20/7). F. Slamet Nofasusanto/batampos.co.id

batampos.co.id – Kajari Bintan Sigit Prabowo siap memfasilitasi bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak ketiga untuk membangun fasilitas masjid, pondok pesantren, maupun panti asuhan.

Hal ini diungkapkannya Kajari saat melakukan anjangsana dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 di Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani di Kilometer (Km) 19, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Jumat (20/7).

”Saya sempat ketemu dengan kawan dari Tim Cabang Bank Riau Kepri. Dia bilang, ’silakan ajukan ke saya terkait pembangunan fasilitas masjid, pondok pesantren, dan panti asuhan’’,” katanya.

Ia menyarankan, sebaiknya pihak-pihak yang berkepentingan mengajukan proposal ke tim dari Bank Riau Kepri karena mereka memiliki CSR. Namun, dengan catatan belum mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos). ”Kami siap memfasilitasi bantuan tersebut,” katanya.

Di kesempatan itu, dia juga mengajak jajarannya untuk sering-sering berkunjung ke panti asuhan dan pondok pesantren untuk menderma. Dengan menderma, akan menjadikan ladang amal dan tabungan kelak di akhirat. Terlebih, anak yatim diibatkan jari telunjuk dan tengah yang doanya sangat cepat dikabulkan Allah.

Sebelumnya, Pengelola Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani, Sulaiman mengatakan fasilitas yang dimiliki panti asuhan masih perlu dibenahi. Disebutkan dia, ruangan belajar yang ada masih dipakai anak-anak di untuk tidur. ”Saya berterima kasih sekali atas kunjungan ini. Semoga bisa terus berkelanjutan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kajari didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Karini menyerahkan sembako dan uang santunan ke pengelola panti asuhan. (met)