Bupati Bintan Apri Sujadi melepas atlet Popda Bintan di aula Kantor Camat Bintan Timur, Jumat (20/7). Para atlet akan berlaga di Popda Tingkat Provinsi Kepri di Lingga. F. Kominfo Bintan untuk batampos.co.id 

batampos.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan menyiapkan anggaran Rp 100 juta bagi atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri VII yang digelar di Kabupaten Lingga.

“Iya, yang dapat medali untuk atlet Popda tahun ini sudah kami siapkan bonusnya. Totalnya mencapai Rp 100 juta,” ujar Kadispora Bintan, Machfur Zurachman, saat pelepasan atlet Popda asal Bintan di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Jumat (20/7).

Menurutnya, anggaran tersebut merupakan rewards atau hadiah dalam rangka pembinaan bagi atlet yang berprestasi di Popda Kepri VII. Diharapan bonus bisa menjadi motivasi bagi perwakilan atlet yang akan berlaga agar lebih semangat dalam memberikan prestasi dan mengharumkan nama Bintan.

Untuk target pencapaian prestasi Popda Kepri yang akan diadakan di Kabupaten Lingga tersebut, dia tidak menargetkan secara khusus. Namun berharap atlet Kabupaten Bintan setidaknya mampu mencapai rangking dua kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

“Kita tidak memberikan beban, namun kita berharap tahun ini di posisi kedua. Kita berharap atlet kita mampu memberikan kontribusi yang terbaik,” ujarnya.

Tahun ini, Pemkab Bintan memberangkatkan 209 kontingen yang terdiri dari 166 atlet dan 23 pelatih dan offisial. Atlet yang dikirimkan akan mengikuti 10 cabang olahraga yang meliputi cabang bola kaki, bola voli, bola takraw, bola basket, atletik, silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, dan renang. Atlet akan berada di Kabupaten Lingga selama lebih kurang 8 hari atau sampai dengan tanggal 28 Juli 2018. (met)