batampos.co.id – Fun Bike Festival Hijau 2018 bakal dimeriahkan Michelle Tan Dirgantara. Nama Michelle dikenal setelah menjadi wakil Kepri dalam ajang The Voice Kids Indonesia 2016. Dalam ajang tersebut anak pertama dari dua bersaudara ini masuk 4 besar di tim Agnes Mo.

“Saya sangat senang bisa dipercaya sebagai pengisis acara Fun Bike Festival Hijau 2018,” kata Michelle saat berkunjung ke Batam pos, Jumat (20/7).

Anak pertama dari Tan Liang Hwa mengaku sudah mempersiapan jelang Fun Bike Festival Hijau 2018. Termasuk juga memilih lagu yang yang dinyanyikan pada acara tahunan ATB, BP Batam dan Batam Pos tersebut.

“Lagu pertama saya pilih Daddy Lessons dari Beyonce,” tutur siswa SMA Kristen Imanuel itu.

Saat ini Michelle sudah memiliki album dari The Voice dengan judul aku anak Indonesia.

Festival Hijau 2018 ATB-BP Batam bersama Batam Pos digelar sempena peringatan Hari Lingkungan Hidup 2018. Kegiatan ini akan banyak memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat lingkungan untuk kepentingan generasi di masa depan.

“Sehingga sumber air kita bisa sustainable untuk masa depan,” ujar Presiden Direktur PT ATB Benny Andrianto Antonius.

Ia menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda utama Festival Hijau 2018 adalah penanaman pohon bersama sejumlah komunitas sepeda di Batam. Tujuan utama dari penanaman pohon ini, selain menjaga kelestarian hutan, juga untuk menjaga sumber air di Batam.

“Karena Batam ini sumber airnya sangat terbatas sekali,” kata Benny.

Beragam acara akan meramaikan Festival hijau ini, mulai dari perlomabaan, menanam pohon dan bersepeda. Untuk Fun Bike Festiva Hijau 2018 masih membuka pendaftaran dengan biaya Rp 75 ribu per orang. Peserta mendapatkan T-shirt, souvenir, snack, mineral water dan bibit pohon.

Pendaftaran tersebut dapat dilakukan di bagian informasi Kantor Batam Pos, Gedung Graha Pena lantai 2 Batamcenter, atau dengan menghubungi panitia acara melalui pesan WhatsApp di nomor 0818701609. (rng)