Komunitas Sepeda Pegasbetis

batampos.co.id – Sepeda roda dua dengan warna yang beragam dan nyentrik berlalu lalang di malam hari. Sepeda ini sudah mulai berjejer rapi dan terparkir sesuai dengan pemiliknya. Sesekali sang pemilik mencoba memainkan sepeda-sepeda mereka dengan menampilkan trik menarik dari sepeda fixie.

Fixie merupakan singkatan dari Fix gear. Fixie juga terbentuk karena fashion warna yang beragam. Sepeda ini memiliki sembilan warna di setiap designnya.

“Komunitas bersepeda pegasbetis terbentuk untuk memprovide kegemaran bersepeda khususnya fixie dan classic roadbike,” ujar Raynul Fikri, anggota Komunitas Pegasbetis, Minggu (22/7). Komunitas yang memiliki 50 anggota aktif ini rutin memiliki kesibukan gowes hampir di setiap malam Rabu, dan Jumat.

“Paling ramai kami gowes di jum’at malam setiap akhir bulan,” tutur Raynul.

Apa yang dilakukan Pegasbetis meniru kegiatan Indonesia Critical Mass (ICM) yang serempak diadakan di seluruh Indonesia guna mendukung global warming. “Kami juga biasanya gowes di sekitaran Nagoya dan Batamcentre. Kegiatan positif tersebut masih terus berlanjut sampai saat ini,” ucap Raynul lagi.

Fun Bike ATB-BP Batam Festival Hijau menjadi ajang bagi Komunitas Pegasbetis untuk sama-sama mendukung global warming. “Sesuai temanya festival hijau ini sangat bagus untuk terus dilakukan. Melalui kegiatan sepeda bersama dan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian pemanasan global,” paparnya lagi.

Gelaran fun bike Festival Hijau 2018 akan dimulai di Kepri Mall. Dari Kepri Mall peserta akan bersepeda melewati Fly Over Laluan Madani, masuk ke Simpang Indomobil dan dilanjutkan ke BC Mall. Setiba di Dam Seiladi, peserta melakukan penanama pohon. Usai dari sana dilanjutkan ke rumah duka, Fly Over, simpang Kabil dan berkumpul lagi di Kepri Mall.

Pendaftaran peserta masih dibuka di seluruh toko sepeda di Batam seperti toko sepeda Odesa Botania, Toys Gareden Botania, M’One Nagoya, My Bike Shop Nagoya, Maxi Bikers Seipnas, Polygon Nagoya Hill, Pro Rider Tiban, Kurnia Bike Mega Legenda, Barokah Mega Legenda, Simano Muka Kuning, MTV Biker Batuaji dan Toys Star Batuaji. Selain alamat di atas, peserta juga bisa mendaftarkan di bagian informasi Batam Pos di Gedung Graha Pena, lantai 2, Batamcenter.=

Untuk wilayah Tiban dan Sekupang, peserta bisa mendaftar di Toko Repair your Bicycle
Komplek Ruko Tiban 3 Blok C No. 15 (Belakang Serba 8000) Telepon 082144474240. Untuk biaya pendaftaran cukup membayar Rp 75 ribu. Peserta akan mendapatkan jersey, souvenir, makanan, air minum dan bibit pohon. (rng)