Jumat, 26 April 2024

Harga Telur di Karimun Rp 2.000 Per Butir

Berita Terkait

batampos.co.id – Sela­ma dua pekan terakhir, harga telur di pasar tradisional di Tanjungbatu bertahan di angka Rp 2.000 per butir atau Rp 50 ribu per papan. Tingginya harga telur di pasaran membuat ibu rumah tangga, para pedagang kue serta pedagang kelontong menjerit.

Warga berharap dalam waktu dekat ini harga telur kem­bali normal Rp 1.500 per bu­tir. “Kami masyarakat kecil ber­harap pemerintah dan di­nas terkait untuk menstabilkan harga di pasaran. Terus terang dengan harga sekarang ini cukup berat, tak mampu beli per papan,” ujar salah seorang ibu rumah tangga, Minah, 56.

Terpisah, salah seorang peda­ga­ng kelontong, Rahman me­nga­­ku menjual telur sesuai har­ga dari distributor dan pe­ternak. ”Kita hanya me­­nyesu­­aikan harga sesui de­­ngan pem­belian dari dis­tri­bu­tor dan peternak,” ujarnya.

Sebelumnya ia hanya men­jual dengan harga Rp 1.500 per butir atau Rp 45.000 sampai Rp 47.000 per pa­pan. Na­mun sejak beberapa pekan te­rakhir harganya terus melonjak. ”Sekarang tidak bisa lagi menjual dengan harga yang lama, karena harga dari tingkat distributor sudah tinggi,” terang Rohman.(ims)

Update