Jumat, 29 Maret 2024

Perempuan Asal Sumut Butuh Bantu Biaya untuk …

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Wanita 35 tahun asal Medan Sumatera Utara, Wulan berharap para dermawan dapat membantunya. Ia membutuhkan biaya untuk menjemput dua anaknya di Alas, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kedua anaknya tersebut, ia akui dibawa suaminya, Di, beberapa tahun silam. Dalam pengakuannya, kedua anaknya Rezki Edentina dan Yosafat dibawa oleh sang suami tan persetujuannya.

“Rezki dia jemput di sekolahnya, lalu ambil yang kecil (Yosafat) di rumah. Ketika saya jemput di sekolahan saya kaget, tidak ada anak saya,” ucap dia.

Saat dibawa pergi, Rezki baru kelas 2 Sekolah Dasar. Sementara Yosafat baru berumur empat tahun. Kini ia perkirakan anaknya kalau memang sekolah, Rezki sudah kelas dua SMK sementara Yosafat kelas 1 SMP.

“Itu kalau mereka lanjut sekolah. Informasi, anak-anakku tinggal tak tentu, kadang rumah mantan ipar saya kadang rumah tetangga,”katanya.

Ia mengaku, hubungan dengan Di, pria yang dia akui sebagai mantan suami pertamanya itu tidak berjalan dengan baik. Saban hari selalu cek cok, alhasil berujung kedua anaknya dibawa oleh sang suami.

“Kami sering kelahi. Saat itu saya kirim sms ke dia (mantan suami Wulan, red), tak balas dia. Tetapi dia menelepon saya, bilang, anak-anak telah saya bawa ke Sumbawa. Sakit hati saya,”ucap dia, sembari menangis.

Lama putus kontak dengan anak dan sang suami, ia kembali menikah dengan Syaril yang juga telah bercerai lima bulan lalu. Pernikahan dengan mantan suami keduanya ini lahir tiga orang anak.

Selama putus kontak dengan mantan suami pertama dan anak-anaknya, terus berusaha mencari informasi tentang sang anak. Tetapi sering tidak berhasil, hingga ia meminta bantuan teman-temannya untuk mencari akun di Facebook atas nama anaknya Rezki. Akhirnya ditemukan, beberapa waktu lalu.

“Kami ngomong pakai video. Rezki minta tolong bawa balik ke Batam. Intinya saya minta bantuan, mungkin ada dermawan saya mau jemput dua anak saya itu,” kata dia berharap.

Ia bahkan menitipkan nomor ponsel jika ada yang mau membantu.

“Ini nomor saya 085760645716,” ucap dia. (iza)

Update