Bupati Bintan Apri Sujadi saat bersenda gurau dengan salah satu penjaga makam di Tanjunguban, belum lama ini. F. Kominfo bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berencana memberikan insentif bagi 150 penjaga makam yang tersebar di Kabupaten Bintan. Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan sudah lama rencana itu dibuat.

Apri melihat keberadaan penjaga makam memiliki peran penting dan langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Saat ini Pemkab Bintan sudah mendata jumlah penjaga makam di Kabupaten Bintan yang totalnya mencapai 150 orang.

Dikatakannya, dengan melihat tugas mulia yang mereka emban serta banyaknya tanggung jawab yang dibebankan, maka kepedulian para penjaga makam memang harus menjadi perhatian.

Selain berencana memberi insentif penjaga makam, Apri juga menyampaikan pihaknya akan menaikkan insentif bagi guru ngaji. Sejak terpilih menjadi Bupati Bintan tahun 2016, dirinya melihat insentif guru ngaji hanya berkisar Rp 150 ribu. ”Tahun 2017 kita naikkan menjadi Rp 250 ribu, dan tahun ini menjadi Rp 400 ribu,” sebutnya.(met)