batampos.co.id – Unit Opsnal Polsek Sagulung bersama dengan Unit Opsnal Polresta Barelang mengamankan salah satu pelaku gembos ban di kawasan SP Plaza, Batuaji, Selasa (24/7) siang. Pelaku yang berinisial Ds, terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas karena mencoba kabur saat ditangkap.

Penangkapan terhadap Ds dilakukan di SPBU Jalan Yos Sudarso atau tepatnya di depan Ruli Baloi Kolam. Suara tembakan beberapa kali yang dilepaskan petugas sempat menghebohkan pengendara yang lewat. Sehingga, penangkapan tersebut menjadi tontonan dari warga disekitar lokasi kejadian.

Dalam penangkapan itu terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan Ds. Awalnya, Ds diketahui sedang berada di SPBU tersebut. Kemudian petugas mendatangi SPBU dan melihat Ds tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Vega.

Saat itu, polisi langsung menghentikan Ds. Namun, Ds enggan berhenti sehingga petugas memberikan tembakan ke udara sebanyak tiga kali. Ds yang tidak juga berhenti, tepaksa diberikan tembakan ke arah betis kirinya. Ternyata, tembakan itu tidak membuat Ds berhenti untuk menyerahkan diri.

Ds kembali memacu kendaraannya dengan melawan arus hingga terjadi aksi kejar-kejaran. Ds pun akhirnya berhasil tumbang setelah petugas menembak ke arah paha kaki kirinya. Ds langsung tumbang dari sepeda motor dan menabrak salah seorang pengendara yang tengah melintas.

Usai diamankan, Ds langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Setelah menjalani pengobatan, Ds langsung dibawa ke Polsek Sagulung untuk dimintai keterangannya.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Walter Nainggolan saat dikonfirmasi Batam Pos, membenarkan penangkapan ini. Ds diamankan setelah sebelumnya polisi mengamankan rekan Ds, yang berinisial D.

“Kami masih lakukan pengembangan. Memang benar pelakunya sudah kita amankan dan nanti akan kita ekspose jika sudah lengkap,” ujarnya singkat. (gie)