Rabu, 17 April 2024

Gubernur Minta Awe Tak Mundur

Berita Terkait

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku telah menerima berkas pengunduran diri Bupati Lingga Alias Wello (Awe). Ia mengaku masih mengecek dan memverifikasinya.

“Statusnya masih dalam pengecekan,” ujar Nurdin Basirun, setelah membuka Pekan Olah Raga Daerah (Popda) VII di Kabupaten Lingga, Selasa (24/7) sore.

Ketika ditanya terkait kelanjutan berkas tersebut apakah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri, Nurdin menjawab politis dengan mengatakan akan membicarakan hal tersebut terlebih dahulu bersama rekan-rekan di DPRD Kabupaten Lingga.
Nurdin juga mengatakan agar Bupati Lingga Alias Wello menahan keinginannya maju ke kancah pemilihan DPD RI.

Menurut Nurdin kinerja Awe masih dibutuhkan masyarakat Kabupaten Bunda Tanah Melayu, sehingga sebaiknya tidak mundur karena masa jabatannya masih sangat lama.
Sebelumnya, Bupati Lingga Alias Wello menginginkan untuk maju dalam pemilihan legislatif di tingkat nasional yakni DPD RI agar dapat lebih memperjuangan masyarakat Kabupaten Lingga ke tingkat yang lebih baik.

Namun, KPU memutuskan memberikan waktu hingga (31/7) nanti bagi seluruh pejabat yang aktif dan ingin mengikuti pemilihan legislatif, terutama berkas pengunduran diri yang sah. Sehingga berkas pemenuhan berkas pengunduran diri ini dapat menjadi salah satu ganjalan bagi Alias Wello untuk maju mengikuti pileg tahun ini.

Sebelumnya, sejumlah ormas dan OKP di Kabupaten Lingga sempat melakukan orasi dan menyampaikan aspirasi mereka kepada Gubernur Kepri agar berkas pengajuan pengunduran diri Bupati Lingga Alias Wello dibatalkan. Mereka beralasan Alias Wello masih dibutuhkan masyarakat Kabupaten Lingga.(wsa)

Update