Siswa TK Mondial

batampos.co.id – Gelalaran Festival Hijau yang diselenggarakan PT Adhya Tirta Batam (ATB) melalui program CSR ATP Peduli Lingkungan, menjadi agenda rutin yang aktif digelar setiap tahunnya sejak 2011 lalu.

Kali ini di 2018, ATB bersama BP Batam dan EO Batam Pos mengadakan serangkaian kegiatan Festival Hijau yang dimulai Sabtu (28/7) sampai di acara puncak, Minggu (29/7). Diawali dengan beragam lomba, bersepeda dan penanaman pohon bersama.

Manager EO Batam Pos, Herman Mangundap mengatakan, untuk perlombaan yang diadakan yakni lomba mewarnai yang digelar di di Kepri Mall, Sabtu (28/7). “Masing-masing lomba sudah dibuka pendaftaran hingga Jumat (27/7) nanti,” terang Herman.

Dirincikan, pada lomba mewarnai dibuka untuk kategori TK A dan B, serta SD kelas I-III dengan biaya pendaftaran Rp 50 ribu per peserta (termasuk souvenir). Para peserta diwajibkan membawa perlengkapan masing-masing, dan siap mengikuti lomba yang bertemakan ‘Aku Cinta Lingkungan Hijau.

TK Mondial salah satu peserta lomba seperti tidak ingin ketinggalan dalam lomba tahunan ATB tersebut. TK Mondial mengaku bakal mengirim delapan siswanya untuk mengikuti kategori lomba mewarnai. Filina, Kepala TK Mondial mengatakan, selama ini setiap ada undangan umum acara Batam Pos, ia selalu mengikutsertakan siswa-siswinya berpartisipasi dalam perlombaan.

“Kalau yang ngadain Batam Pos, kami selalu ikut,” katanya.

Diakuinya, untuk lomba tingkat TK di Batam rata-rata kategorinya mewarnai, fashion show, dance.

“Kami berharap ada bahasa Inggrisnya, seperti spelling bee, story telling. Karena anak-anak kita lebih unggul bahasa Inggris,” tutur Filina.

Ia menambahkan, pihak sekolah sangat mendukung anak-anaknya untuk mengikuti Festival Hijau ini. Apalagi sekarang sekolah tengah mengkampanyekan eco green, membuang sampah pada tempatnya, menjaga lingkungan serta mengajarkan penghijauan.

“Jadi acara ini sangat bagus. Kita mengikutsertakan orang tua untuk mendampingi anak anak mereka supaya membuka wawasan mereka juga,” papar Filina.

Untuk pndaftaran lomba mewarnai Festival Hijau dapat dilakukan di bagian informasi Kantor Batam Pos, Gedung Graha Pena lantai 2 Batamcenter, atau dengan menghubungi panitia acara melalui pesan WhatsApp di nomor 0818701609. (rng)