NCC

batampos.co.id – Fun Bike Festival Hijau 2018 yang diselenggarakan PT Adhya Tirta Batam (ATB) bersama BP Batam dan Batam Pos menjadi ajang yang paling diminati masyarakat Batam. Terbukti dari jumlah peserta fun bike yang terus bertambah setiap harinya.

Kali ini peserta fun bike datang dari komunitas NOK Cycling Community (NCC). Fun Bike Festival Hijau 2018 sendiri bukan ajang pertama kali diikuti NCC. Tahun lalu komunitas yang memiliki 23 orang anggota aktif ini juga ambil bagian di kegiatan tersebut.

“Tahun lalu kita juga ikut,” kata Eko Wardoyo, Ketua NCC, Kamis (26/7).

Diakuinya, NCC terbentuk 18 Maret 2017. Awal terbentuknya bermula dari kepedulian akan kesehatan dari anggota NCC. Kepedulian ini dibuktikan dengan cara bersepeda tiap hari Sabtu ke kantor mereka yang berada di Muka Kuning dengan menggunakan sepeda.

“Setiap even sepeda di Batam kita selalu ikuti. Selain itu kita sebulan sekali rutin gowes bareng daerah Batam,” terang Eko.

Festival Hijau sendiri, lanjut dia menjadi ajang silaturahmi dengan sesama komunitas sepeda yang ada di Batam. Selain itu, kegiatan ini dinilai sangat positif karena bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Bersepeda sambil menanam pohon.

“Yang jelas dengan menanam pohon kita sudah berusaha mencegah global warming,” paparnya.

Eko berharap even menanam pohon Festival Hijau ini menjadi agenda tahunan.

“Karena dengan cara inilah, kita bisa membantu daya serap air dam, sehingga udara Batam tetap bersih,” tutup Eko.

Gelaran fun bike Festival Hijau 2018 akan dimulai di Kepri Mall. Dari Kepri Mall peserta akan bersepeda melewati Fly Over Laluan Madani, masuk ke Simpang Indomobil dan dilanjutkan ke BC Mall. Setiba di Dam Seiladi, peserta melakukan penanaman pohon.

Pendaftaran Fun Bike Festival Hijau 2018 ini dibuka di seluruh toko sepeda di Batam seperti toko sepeda Odesa Botania, Toys Gareden Botania, M’One Nagoya, My Bike Shop Nagoya, Maxi Bikers Seipnas, Polygon Nagoya Hill, Pro Rider Tiban, Kurnia Bike Mega Legenda, Barokah Mega Legenda, Simano Muka Kuning, MTV Biker Batuaji dan Toys Star Batuaji. Selain itu, peserta juga bisa mendaftarkan di bagian informasi Batam Pos di Gedung Graha Pena, lantai 2, Batamcenter.

Biaya pendaftaran cukup membayar Rp 75 ribu. Peserta akan mendapatkan jersey, souvenir, makanan, air minum dan bibit pohon. (rng)