batampos.co.id – Polda Kepri memastikan belum mengeluarkan izin terkait dua kegiatan bertemakan #2019gantipresiden dan Cinta Jokowi, yang direncanakan akan berlangsung Minggu (29/7) di Batamcenter. Dua kegiatan ini sudah digembar gemborkan melalui media sosial.

“Belum ada izinnya,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Kamis (26/7).

Erlangga mengakui panitia kedua kegiatan ini sudah mengajukan surat permohonan izin. Namun, surat ini masih masih diproses pihak kepolisian.

“Masih kami kaji dulu,” ucapnya.

Pengkajian ini meliputi apakah syarat-syarat yang disertakan sudah cukup atau belum. Hingga kini, Erlangga menuturkan pihaknya masih mendalami permohonan ini. Hal ini dilakukan agar menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat Batam.

“Jadi saya memastikan Polda Kepri maupun Polresta Barelang masih belum mengeluarkan izin sama sekali terkait acara ini,” ungkapnya.

Ia menghimbau masyarakat agar dapat mematuhi atauran yang ada. Apabila sudah mengantongi izin, kegiatan tersebut baru bisa dilaksanakan.

Kegiatan yang digelar ini dari dua kubu yang berbeda, dari informasi yang didapat Gerak Jalan Santai Cinta Jokowi akan dilaksanakan, Minggu (29/7). Dan di hari yang sama, kegiatan aksi gerakan 2019 ganti presiden dilaksanakan di kawasan Welcome To Batam. (ska)