Sabtu, 20 April 2024

I Gusti Bagus Putu Wijangsa Jabat Dandim Bintan

Berita Terkait

Danrem 033 WP Brigjen Gabriel Lema melakukan salam komando bersama Dandim 0315 Bintan Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa (kiri), dan pejabat lama Letkol Ari Suseno (kanan) di Makodim 0315 Bintan, Jumat (27/7).F. Kodim 0315 Bintan untuk batampos.co.id 

batampos.co.id – Jabatan Komandan Distrik Militer 0315 Bintan berpindah dari Letkol Ari Suseno kepada Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa. Prosesi serah terima jabatan dipimpin Komandan Resort Militer (Danrem) 033 WP, Brigjen Gabriel Lema di Makodim 0315 Bintan, Jumat (27/7).

Letkol Ari Suseno dipromosikan sebagai Wakil Asisten Personalia Kepala Staf Divisi III Kostrad Gowa Sulawesi Selatan. Sedangkan Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa, sebelumnya menjabat Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kodim 0201/BS Medan.

Danrem 033 WP Gabriel Lema mengatakan, mutasi pejabat di TNI Angkatan Darat (AD) merupakan hal yang biasa. Hal tersebut sebagai realisasi dari kebijakan pim-pinan TNI AD yang merupakan proses pembinaan personel. Selain itu, sesuai dengan kebutuhan organisasi agar dapat mengembangkan karir dan wawasan.

”Mutasi jabatan harus sesuai dengan prestasi dan dedikasi untuk pengembangan karir,” ujar Gabriel.

Menurutnya, pengalaman tugas pejabat lama selama di Kodim 0315 Bintan, dapat dijadikan bekal bermanfaat ke depannya untuk pelaksanaan tugas dalam menempati jabatan baru. Begitu juga dengan pejabat baru di Kodim 0315 Bintan, berbekal pengalaman bertugas, dapat memberikan manfaat yang besar untuk pelaksanaan tugas wewenang yang disertai tanggung jawab. ”Harus bertanggung jawab atas jabatan yang diemban,” katanya.

Kepada kedua pejabat, Gabriel mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan harapan agar sukses dalam mengemban jabatan baru yang diberikan. (odi)

Update