WAKIL Bupati Karimun Anwar Hasyim foto bersama atlet karimun yang berlaga di Popda VII Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, kemarin. F. Humas Pemkab untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Kabupaten Karimun hanya menduduki posisi keempat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga. Pada penutupan, Jumat (27/7) Karimun hanya mampu menghasilkan 4 emas, 11 perak dan 13 perunggu.

“Walaupun kita tidak masuk tiga besar, tapi tetap memberikan apreasiasi terhadap atlet-atlet yang sudah berupaya keras untuk meraih prestasi,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Karimun, Sukari, Jumat (27/7).

Meskipun demikian pihaknya akan mengevaluasi atlet yang tidak menyumbang medali dalam ajang tersebut. Hal itu sebagai tolak ukur untuk dilakukan perbaikan, supaya Popda Kepri di tahun berikutnya lebih siap. “Minimal masuk tiga besar pada Popda berikutnya,” harapnya.

Diketahui, atlet Karimun mengikuti 10 cabang olahraga (cabor) pada Popda VII Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga. Yakni sepakbola, renang, pencak silat, basket, takraw, tenis meja, atletik, badminton, bola voli dan tenis meja. Dalam ajang tersebut Karimun menurunkan 166 atlet pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Karimun. (tri)