Head Of Corporate Secretary ATB, Maria Y Jacobus (Dua dari kiri), Manager Distribusi ATB, Wahyu Widiyanto dan Finace Mananger ATB, Raja Roy saat diskusi Festival Batam Hijau ATB0BP Batam di Kepri Mall, Sabtu (28/7). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – ATB kembali menggelar kegiatan Festival Hijau. Kali ini, kegiatan bertajuk ATB-BP Batam festival Hijau 2018. Kegiatan ini digelar selama dua hari hingga Minggu (29/7) hari ini. Berbagai acara digelar dari lomba mewarnai, modern dance, talkshow, sepeda santai, dan aksi menanam pohon.

“Besok itu menanam 1.000 pohon di sekitaran daerah tangkapan Sei Ladi,” ujar Head Of Corporate Secretary ATB Maria Y Jacobus di Batam, Sabtu (28/7).

Acara festival hijau tahun ketiga ini, kata Maria melibatkan semua pihak mulai dari anak SD, hingga mahasiswa. Tidak hanya itu saja, juga melibatkan seluruh regulator mulai dari BP Batam, Pemerintah daerah, serta pelanggan-pelanggan ATB.

“Untuk melakukan gerakan menanam pohon di area tangkapan air,” tuturnya.

Maria berharap, masyarakat peduli akan keterbatasan air baku di Batam. Karena itu butuh penghijauan, agar dapat menangkap air lebih banyak. “Tujuan utama dari acara ini untuk melestarikan lingkungan kita, menjaga daerah tangkapan air,” tuturnya.

Dalam kegiatan hari pertama kemarin, ATB juga menggelar lomba mewarnai tingkat taman Kanak-kanak dan sekolah dasar. Untuk SMA juga ada lomba jingle. Serta video pendek. Selain itu juga ada talkshow yang melibatkan mahasiswa.

Head Of Corporate Secretary ATB, Maria Y Jacobus (Tiga dari kiri), Manager Distribusi ATB, Wahyu Widiyanto (Paling kiri) dan Finace Mananger ATB, Raja Roy (Dua dari kanna) Foto bersama dengan pemenang lomba mewarnai ATB-BP Batam Festival Hijau di Kepri Mall, Sabtu (28/7). F Dalil Harahap/Batam Pos

Dalam lomba mewarnai ini, sejumlah murid TK dan SD sangat antusias. Usai kegiatan ini, dilanjutkan dengan Talkshow ATB dengan masyarakat dengan menghadirkan narasumber berkualitas yakni Manajer Distribusi ATB Wahyu Widiyanto, Finance Manager ATB Raja Roy dan tentunya head Of Corporate Secretary ATB Maria Y Jacobus.

Berbagai pertanyaan dilayani satu persatu oleh pihak ATB. Salah satu pertanyaan yang menanyakan tentang proses balik nama. Wahyu Widiyanto menjawab proses balik nama ini gampang dan mudah. “Cukup membawa syarat yakni Fotokopi KTP atau tanda pengenal, Fotokopi bukti kepemilikan rumah. Kalau masih kredit bisa membawa Salinan sertifikat jual Beli, Akta perjanjian dan Surat akad kredit,” tuturnya.
Acara talkshow tanya jawab ATB dengan masyarakat ini berlangsung lancar. Masyarakat sangat puas dengan jawaban-jawaban dari pihak ATB. (ska)