Kamis, 25 April 2024

Pelayanan SIM Lebih Transparan

Berita Terkait

Maklumat Kapolres Karimun yang dipasang di ruang pelayanan SIM Polresta Karimun, kemarin. F. Sandi Pramosinto/batampos.co.id

batampos.co.id – Tugas dan fungsi Satlantas Polres Karimun tidak hanya melakukan patroli dan penindakan terhadap pelanggaran, dan mengatur lalu lintas. Satlantas juga memiliki tugas memberikan pelayanan prima, salah satunya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dilakukan dengan transparan.

“Transparansi dalam pembuatan SIM berdasarkan maklumat Kapolres Karimun. Maklumatnya sudah kita pasang atau tempel di dinding ruang pelayanan pembuatan SIM. Artinya, masyarkat yang datang bisa melihat dan tahu harga pembuatan SIM A,B, dan C untuk pembuatan baru dan juga perpanjangan,’’ ujar Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy kepada Batam Pos, Jumat (27/7).

Di dalam ruangan pelayanan pembuatan SIM, katanya, juga sudah dilengkapi loket pembayaran bank. Jadi, pemohon tidak perlu keluar dari kawasan Mapolres Karimun untuk membayar biaya pembuatan SIM.

“Di dalam ruang pelayanan juga dilengkapi sarana tempat ibu menyusui, permainan anak, serta minuman gratis. Seperti teh dan kopi panas dengan cara membuat sendiri. Semuanya sudah disediakan sebagai bentuk pelayanan,” katanya.

Bahkan, lanjut Kenedy, untuk terus meningkatkan pelayanan dalam pembuatan SIM, pihaknya menyediakan tombol survei kepuasan masyarakat (SKM). (san/adv)

Update