Jumat, 19 April 2024

Puskesmas Ungar Dapat Tambahan Dokter

Berita Terkait

Gedung Puskesmas Kecamatan Ungar di Jalan Raja Ahmad Abas Laut Kulah, Kelurahan Alai, Karimun, kemarin. F. Imam Sukarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun bakal menambah satu dokter umum untuk Puskesmas Ungar. Penambahan dokter umum ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Iya, nantinya di Puskesmas Kecamatan Ungar akan ada dua dokter umum. Sekarang ini tinggal menunggu Surat Keputusan pemindahan Dokter Raja Faizal ke Puskesmas Ungar biar dia (Faizal, red) balik kampung,” ujar Kadinkes Kabupaten Karimun, Rahmadi saat menghadiri bhakti sosial HUT PT Timah Tbk, Kamis (26/7) lalu.

Dikatakannya, dengan penambahan satu dokter di Puskesmas Ungar diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan warga masyarakat. Terlebih setelah dioperasikanya pelayanan puskesmas dalam beberapa bulan terakhir ini manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

Meskipun demikian, untuk sementara waktu pelayanan puskesmas melayani rawat jalan. ”Kita harapkan ke depan akan ada penambahan sarana dan prasarana lainnya,”tuturnya.

Abul Ghani, warga tempatan mengaku senang semenjak dioperasikan puskesmas di kampungnya. Karena sebelumnya masyarakat Ungar yang ingin berobat ataupun mendapatkan pelayanan kesehatan harus ke Puskesmas Tanjungbatu Kundur. Menyeberang menggunakan perahu pompong ataupun boat pancung.

“Kini kami merasa senang dan bersyukur sekali dengan dioperasikan puskesmas di Kecamatan Ungar, sekarang warga yang ingin berobat tidak perlu lagi ke Tanjungbatu. Memudahkan masyarakat dan membantu pengeluaran biaya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya.(ims)

Update