Iklan
Ponsel pintar Nokia X6, hadir dengan layar berponi kekinian di pasar global. (Gizmochina

batampos.co.id – Produsen ponsel asal Finlandia, Nokia berusaha membangun kembali nama mereka di pasar global.

Bahkan dalam informasi terbaru disebutkan, salah satu bentuk keseriusan untuk menghadapi pasar Amerika Serikat (AS), HMD kabarnya sedang mencari karyawan baru.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Jumat (27/7), ponsel Nokia MD memang memiliki tingkat kehadiran yang terbatas di AS. Oleh karenanya, untuk membuat gaung Nokia kembali terdengar di AS, dalam posting LinkedIn terungkap bahwa perusahaan ingin merekrut tim baru untuk membantunya berkembang di AS.

Dalam postingan LinkedIn yang beredar, HMD Global mencari orang untuk duduk di beberapa posisi strategis seperti e-Commerce Lead yang diperlukanuntuk urusan prospek e-commerce dengan mitra distribusi online HMD seperti Amazon dan Best Buy.

Kemudian ada posisi Product Lead untuk mengelola produk, berbicara dengan operator dan memutuskan peta jalan serta mengantisipasi tren di pasar, serta posisi Technical Account Manager untuk menangani beberapa urusan terkait pelanggan (baik konsumen dan operator).

HMD telah melakukan pekerjaan bagus untuk menumbuhkan kembali merek Nokia di seluruh dunia, tetapi belum berhasil melahirkan dampak besar dalam pasar yang digerakkan oleh operator, misalnya AS. Jadi, ada benarnya HMD melalukan pencarian karyawan untuk membuat mereka kembali kuat di pasar AS.

HMD Global muncul sebagai penerus bisnis telepon seluler non-pintar Microsoft Mobile yang dijual Nokia pada tahun 2014 silam. Sama seperti Nokia, HMD Global juga berasal dari Finlandia.

Sejak beroperasi mulai Desember 2016, perusahaan ini mengembangkan sekaligus memasarkan perangkat telepon seluler dan telepon pintar dengan merek Nokia melalui kesepakatan lisensi.

(ryn/JPC)

Advertisement
loading...