Jumat, 29 Maret 2024

Ayo Bersihkan Sampah Laut!

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitbang Naharuddin MTM dan sejumlah kepala OPD berdiskusi terkait upaya membersihkan laut dari sampah, Senin (30/7). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak umat selalu menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan hati, kebersihan lingkungan juga harus menjadi prioritas utama.

“Gunakan kekuatan, kesehatan dan kebersamaan yang diberikan Allah untuk melakukan kegiatan kebaikan dalam bersilaturahmi dan menjaga lingkungan,” kata Nurdin saat safari Subuh di Masjid An Nuruddin Jalan Kota Piring KM 7, Tanjungpinang, Senin (30/7).

Setelah safari Subuh, Nurdin sempat berbincang-bincang dengan Sekdaprov TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitbang Naharuddin MTM dan sejumlah kepala OPD tentang upaya-upaya membersihkan laut dari sampah. Apalagi kini sampah plastik sangat mengancam kehidupan biota laut. Dengan sendirinya, ancaman itu juga akan sampai kepada yang mengkomsumsi makanannya.

Dalam banyak kesempatan kepada masyarakat, Nurdin selalu mengimbau untuk tidak membuang sampah ke laut. Apalagi di kawasan yang lautnya menjadi pesona untuk pariwisata.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengajak seluruh jemaah untuk menjauhi segala sifat yang buruk di dalam menjalani kehidupan. Sifat dendam, dengki dan iri harus dimusnahkan. “Tak kan rugi ketika kita bersabar menghadap orang-orang zalim,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, dengan hati ikhlas dan ridha kepada Allah SWT, akan menjadikan kita orang yang selalu bersyukur apa yang terjadi dan apa yang di dapat. ”Kalau kita selalu niat melakukan hal kebaikan, Allah akan jadikan kita hamba yang dijaganya,” ucap Nurdin. Kata Nurdin, tidak ada salahnya ketika manusia itu sen-diri membuat amal kebaikan, karena dengan amalan-amalan yang baik menjauhkan umat Nya dari kehancuran.(bni)

Update