Anggota Polres Lingga tengah mengevakuasi Ibrahim Komeng yang ditemukan tewas, Senin (30/7). F. Wijaya Satria/batampos.co.id

batampos.co.id – Warga Jalan Kartini mendapati Ibrahim Komeng, 64, warga Hang Lekir, RT 003, RW 005, Sei Lumpur, Dabo Singkep, meninggal dengan posisi tubuh telentang di halaman rumah no 12 Jalan Kartini RT 01 RW 09. Ibrahim tewas setelah membersihkan rumput di halaman rumah tersebut.

“Saya terkejut setelah pemilik rumah mendatangi saya. Dia mengatakan kalau Ibrahim tak sadarkan diri tepat di halaman rumahnya,” ujar ujar ketua RT 01 Muhammad Firdaus menceritakan kejadian tersebut.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Dabo Ipda Novrianto Karo Karo yang berada ditempat kejadian mengaku masih mencari tahu kepastian tewas atau tidaknya korban dengan menunggu jawaban dari dokter di RSUD.

Ibrahim adalah salah satu warga Dabo Singkep yang memiliki pekerjaan serabutan. Saat itu dia mendapat pekerjaan untuk membersihkan rumput di halaman rumah warga di jalan Kartini. Entah apa yang terjadi, Ibrahim ditentukan telah terlentang tak sadarkan diri di halaman rumah tersebut.

Sementara, Minggu malam (29/7) di Lorong Pajar Dabo Singkep juga ditemukan warga tewas di kamar mandi rumahnya di RT 03, RW 01, Dabo Singkep. Kondisi tubuh mayat saat ditemukan dengan posisi jongkok. Diperkirakan korban tewas beberapa jam sebelum ditemukan.

Penemuan mayat di Lorong Pajar ini, menurut Novrianto telah diketahui penyebabnya. Dia mengatakan hasil dari pemeriksaan dokter, korban atas nama Muslim, 43, meninggal karena penyakit yang dideritanya.

“Jenazah juga telah kami serahkan ke pihak keluarga karena korban tewas karena sakit,” ujar Novrianto.(wsa)