Bupati Bintan Apri Sujadi saat membuka acara Promosi Minat Baca Tahun 2018, Senin (30/7). F. Yusnadi/batampos.co.id 

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar acara Promosi Minat Baca Tahun 2018 untuk mendorong minat membaca anak-anak dan warga yang dipusatkan di Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (30/7). Kegiatan ini berangkat dari keprihatinan banyaknya anak-anak saat ini lebih suka membuka media sosial (medsos) daripada membaca buku.

”Kebanyakan anak-anak sekarang sibuk selfie dan lebih memilih bermain gadget (gawai),” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi saat membuka acara tersebut, Senin (30/7).

Guna mendorong minat membaca di kalangan pelajar saat ini, Pemkab Bintan sedang menyelesaikan pembangunan Gedung Community Centre (GCC) di Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Gedung ini nantinya akan dilengkapi fasilitas pustaka yang representatif bagi pelajar dan masyarakat di Kabupaten Bintan. ”Saat ini pembangunan sedang berlangsung dan targetnya selesai 2019,” katanya.

Di Kabupaten Bintan sendiri, ia menyebutkan, Pemkab melakukan berbagai upaya untuk mendorong minat baca di kalangan pelajar dan masyarakat dengan menyediakan Kapal Pustaka Apung. ”Fasilitas ini sudah berjalan dan disediakan untuk kalangan pelajar dan masyarakat di daerah pesisir,” katanya.

Kegiatan tersebut diakhiri bedah buku The Secret Of Room 403 dengan menghadirkan narasumber Riawani Elyta, penulis sekaligus blogger. (met)