Salah satu kostum sepakbola dari kader partai untuk PS Monggak (Bobi/JawaPos.com)

batampos.co.id – Tahun politik pada 2019 mendatang sudah mulai terasa di Batam.

Kader-kader partai pun mulai menggaet suara masyarakat sebagai syarat amannya posisi mereka di DPRD, baik ditingkat kota maupun provinsi.

Di Kepulauan Riau (Kepri) khususnya Batam sendiri, rasa tahun politik ini juga sudah sampai hingga di kawasan pesisir. Dimana wujud dari tahun politik ini hadirnya berbagai bantuan dari mereka yang menjadi calon anggota legialatif. Salah satunya adalah, kostum atau jersey olahraga, baik itu sepakbola dan bola voli.

Pengurus Persatuan Sepakbola (PS) Kampung Monggak (Klub sepakbola tarkam), Romi, 33, mengatakan, pada momen menjelang pemilu seperti saat ini, klub tarkam di pesisir Batam sangat dimudahkan untuk mendapat bantuan keperluan olahraga seperti kostum dan sebagainya.

Selama proses menuju hari pemilihan, tiap-tiap kesebelasan akan mendapatkan beberapa stel kostum dan bantuan lainnya. Saat ini saja, klub PS Monggak yang diurusnya sudah mendapatkan bantuan empat kostum baru.

“Kita panen kostum bola darai orang-orang yang ikut pemilu nanti,” kata Romi ketika ditemui di kampungnya di kampung Monggak, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Batam, pada Senin (30/7).

Bantuan kostum ini, sangat membantu tim-tim tarkam yang akan mengikuti berbagai turnamen menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia Ke-73 nanti.

Romi menjelaskan, sepakbola adalah dan bola voli adalah olahraga utama maayarakat pesisir. Sehingga tidak heran memang bantuan yang selalu diharapkan masyarakat, khususnya anak-anak muda adalah perlengkapan olehraga ini.

(bbi/JPC)