Kamis, 25 April 2024

Beras Kemasan Sachet Hadir Agustus

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Urusan Logistik (Bulog) akan merilis produk beras dalam kemasan baru Agustus ini. Bila sebelumnya beras dijual dalam kemasan dan takaran kilogram (kg), kali ini akan dirilis dalam ukuran gram. Yakni, kemasan sachet berisi 200 gram.

Kepala Bulog Subdivre Tanjungpinang, Jaka Santosa mengatakan beras kemasan kecil tersebut memang menjadi produk baru yang ditawarkan Bulog. Kehadiran beras tersebut akan disosialisasikan lebih dulu ke masyarakat.

”Produk baru jadi harus diperkenalkan dulu, sosialisasi. Kami upayakan Agustus atau September bisa dilakukan,” kata Jaka.

Kendati hadir dengan kemasan mungil, Jaka mengaku optimistis produk unggulan Bulog ini dapat diterima warga Tanjungpinang. Dikarenakan, beras 200 gram tersebut dijual dengan harga yang ekonomis.

“Beras ini akan dihargai Rp 2.500 per sachet. Kalau mau dihitung per kilogram maka jatuhnya Rp 12.500 atau setara lima sachet,” terang Jaka.

Jaka mengatakan, solusi beras kemasan sachet ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, yang menginginkan beras harus terjangkau di seluruh lapisan masyarakat. Beras tersebut juga bakal tersedia di mana pun, bahkan di warung-warung kecil layaknya kopi dan mi instan.

Sementara secara nasional, produk beras kemasan mungil ini telah diluncurkan sejak Mei lalu. (aya)

Update