batampos.co.id – Salah satu gerai Indomaret yang berada di kawasan Baloi Persero nyaris menjadi korban perampokan, Selasa (31/7) pagi. Namun, aksi perampok tersebut gagal setelah aksinya ketahuan dengan warga yang hedak berbelanja di gerai Indomaret tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Batam Pos, aksi percobaan perampokan itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Pada saat kejadian itu, ada seorang pria yang menggunakan jaket berwarna hijau tengah berbelanja di Indomaret tersebut. Saat di depan kasir, seorang pria itu mengeluarkan parang dari pinggangnya.

Usai mengeluarkan parang itu, pria itu mengacungkan parang itu ke karyawan laki-laki yang berada di belakang kasir itu. Kemudian tidak lama berselang salah satu karyawan Indomaret datang ke arah kasir langsung diminta untuk masuk ke ruang belakang. Namun, diduga karena ada pembeli, pelaku mengurungkan niatnya dan pergi meninggalkan lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja Iptu Awal Sya’ban Harahap mengatakan, dirinya sudah menerima adanya informasi percobaan perampokan di Indomaret kawasab Baloi Persero tersebut. Namun, hingga Selasa (31/7) sore kemarin, pihaknya belum menerima adanya laporan dari pihak Indomaret.

“Informasinya itu bukan perampokan. Baru percobaan perampokan. Pelaku memang sempat mengeluarkan parang dari pinggang. Tapi tidak ada korban ataupun kerugian dalam kejadian ini,” katanya, Selasa (31/7) siang.

Dari informasi yang diterimanya, pelaku saat itu belum sempat menganiaya korban dengan parang. Baru hanya sebatas pengancaman terhadap karyawan Indomaret itu. Namun, meski belum ada laporan yang dibuat pihak Indomaret, Awal memastikan pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait informasi ini.

“Pelaku kabur. Apakah karena ada yang datang atau karena diluar mulai terang. Kami masih menunggu laporan polisi yang dibuat oleh pihak Indomaret untuk dalami ini. Karena mereka belum membuat laporan,” imbuhnya. (gie)

Advertisement
loading...