Jumat, 29 Maret 2024

BP Batam, Gelar 25 Event hingga Desember 2018

Berita Terkait

Senior Manager Museum Umum Rekor Indonesia (MURI) Yusuf Madri menyerahkan piagam MURI kepada Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo yang disaksikan oleh Menpan RB, Guruh Sukarno Putra dan undangan atas penyelenggaraan acara Batam Menari dengan jumlah peserta puluhan ribu penari di Bundaran Kantor BP Batam, Minggu (8/4/2018). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Hingga Desember nanti, BP Batam akan menggelar sekitar 25 even bertaraf nasional dan internasional. Sebagian besar even akan bertemakan mengenai olahraga.

“Jadi begini supaya kalian tahu. Dari Agustus hingga Desember ada 25 kegiatan yang dilaksanakan BP dengan kalangan masyarakat yang mengajukan,” kata Deputi V BP Batam Bambang Purwanto di Mediacentre BP Batam, Rabu (1/8).

Acara pertama adalah Montigo Run pada 5 Agustus nanti. Dan di tanggal yang sama ada juga Kejuaraan Taekwondo.

“Montigo Run itu diajukan oleh Montigo. Dan Kejuaraan Taekwondo diajukan oleh Organisasi Taekwondo dan Lantamal,” katanya lagi.

Kemudian berikutnya ada acara Mix Martial Arts atau olahraga tarung bebas. Lalu ada even olahraga Halang Rintang bertaraf internasional.”Halang Rintang diajukan oleh Batalion Marinir untuk merayakan ulang tahunnya,” jelasnya.

Setelah itu, acara berikutnya adalah Lomba Go-Kart di Bundaran BP Batam. Acara ini digelar dengan bekerjasama dengan Batam Pos.”Baru setelah itu ada acara Maraton Barelang dan Karnaval yang digelar pada Desember mendatang. Dan acara-acara lainnya,” jelasnya.

Bambang mengatakan acara-acara ini semata-mata digelar untuk menempatkan ide kreatif dari masyarakat Batam ke wadah yang tepat.

“Itu merupakan ide kreatif dari masyarakat yang bekerjasama dengan kami. Sebagian sudah disetujui, tapi setelah rapat pimpinan akan jelas waktunya nanti,” ungkapnya.

BP dalam hal ini bersifat sebagai pendukung.”Kami berperan sebagai fasilitator dan bukan sponsor tunggal yang memberi uang,” jelasnya.

Ia mengambil contoh acara MMA membutuhkan panggung. Maka BP memberikan akses untuk menggunakan Stadion Tumenggung sebagai lokasi pertandingan.

“Atau Bundaran BP Batam sebagai lokasi Go-Kart dan Jembatan Satu sampai Enam untuk lomba Maraton,” ucapnya lagi.(leo)

Update