Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau galangan kapal PT Citra Shipyard, Rabu (1/8). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberi apresiasi kepada para pekerja galangan kapal di Kepri yang memperkuat eksistensi daerah ini sebagai daerah maritim. Apalagi Kepri sudah menasbih-kan diri unggul dalam bidang maritim pada visi misinya.

“Teman-teman membuat keunggulan ini menjadi wujud nyata. Doa kami, di sini selalu sukses berjaya, terdepan. Semua produknya diakui dunia Internasional,” kata Nurdin saat berkunjung ke PT Citra Shipyard, Rabu (1/8).

Nurdin menemui langsung ratusan pekerja Citra Shipyard sebelum mereka memulai aktivitas mengerjakan kapal-kapal. Nurdin berkunjung usai melaksanakan safari Subuh diMasjid Ath Thoriq, Sei Pancur, Tanjungpiayu, Batam.

Sebelum bertemu dengan para pekerja, Nurdin terlebih dahulu melihat miniatur kapal-kapal yang dikerjakan perusahaan ini. Di antaranya ada kapal Rimau 1608, Pancaran 512, SAR 229, SAR 103 dan Elle Mandiri.

Setelah itu, Nurdin meninjau sejumlah kapal yang sedang dikerjakan. Dalam meninjau kapal-kapal yang sedang dikerjakan, Nurdin ditemani Ali Ulai, pemilik perusahaan tersebut.

Nurdin mengatakan, dia ingin keunggulan bidang maritim di Kepri untuk segala sektor. Industri maritim, jasa, perdagangan dan pariwisata bahari di Kepri harus unggul.
Nurdin yakin perusahaan-perusahaan di Kepri, termasuk para pekerjanya bisa menghasilkan karya yang lebih besar lagi. Tujuannya sama untuk membuat negara ini semakin kuat sehat dan makmur.

“Kontribusi teman teman sangat besar dalam membangun negeri tercinta ini. Satu hati sebagai masyarakat, warga negara membangun NKRI menuju negara yang maju sukses bersama,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak semuanya untuk menjaga negeri ini dengan membangun kebersamaan. Menyatukan hati untuk kemajuan negeri. “Pasti kita kerja besar ini akan terwujud kalau kita mengedepankan kebersamaan,” kata Nurdin yang di penghujung sambutannya langsung memimpin doa untuk kejayaan Kepri.(bni)