Jumat, 29 Maret 2024

200 Anggota Brimob Polda Kepri Kembali Dari Operasi Amole

Berita Terkait

Kapolda Kepri Irjen Didid Wijanardi menyalami anggota Bromob Polda Kepri usai pelaksanaan apel penyambutan Satgas Amole BKO Polda Papua, dilapangan Mapolda Kepri, kamis (2/8). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 200 orang anggota Brimob Polda Kepri kembali ke Batam, Kamis (2/8), setelah menjalani Operasi Amole di Papua selama 4 bulan. Namun sesampai di Batam, sudah banyak tugas berat menanti pasukan elit Polri tersebut.

“Ada Asian Games, serta pengamanan pemilu,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Kamis (2/8).

Didid menuturkan selama Operasi Amole tidak ada satupun anggota Brimob Polda Kepri yang terluka. Operasi ini, menurut Didid berjalan sukses tanpa ada pelanggaran dilakukan jajaran Brimob Polda Kepri.

“Operasi tuntas tanpa permasalahan,” ucapnya.

Ia mengapresiasi kinerja jajaran Brimob Polda Kepri selama operasi Amole. Anggota Brimob dinilai Didid berhasil mengidentifikasi dengan baik antara karyawan freeport serta masayrakat sipil biasa, dengan anggota kelompok separatis.

“Saya harap kepulangan anak-anak saya ini ke Batam, tidak membuat mereka terlena. Karena masih ada pekerjaan lain yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Imam Santoso menuturkan selama satu tahun ini, ada dua tugas yang berhasil dijalankan jajaran Brimob dengan baik.

“Amole dan Tinombala di Sulawesi,” ujarnya.

Imam mengatakan 14 Agustus sebanyak dua pleton anggota Brimob kembali bertugas, untuk mengamankan pelaksanaa Sea Games rayon Sumatera di Palembang. “Dari unit satuan Jibom dan Teror,” ungkapnya.

Selang tak berapa lama, jajaran Brimob kembali harus bersiaga dan berjaga selama pesta demokrasi 2019.

“Apapun tugasnya, jajaran Brimob siap melaksanakannya,” pungkasnya. (ska)

Update