Sabtu, 20 April 2024

Kapolres Barelang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Berita Terkait

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Hengki mengajak masyarakat di wilayah hukum Polresta Barelang untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dalam rangka menyambut perta demokrasi pemilihan umum 2019 mendatang.

“Saat ini tahapan Pemilu sedang berjalan, untuk itu seluruh komponen masyarakat yang ada agar menciptakan kondisi kantibmas yang kondusif,” ujarnya.

Menurut dia, pemilu dapat berjalan dengan lancar jika kamtibmas dapat dijaga oleh semua pihak. Ketertiban dan keamanan memang tugas pokok polisi, namun hal itu dapat terwujud jika seluruh komponen yang ada ikut serta dalam menciptakannya.

” Kamtibmas diciptakan oleh masyarakat itu sendiri, polisi beserta pemerintah daerah yang menjadi pendorong hal tersebut,” katanya.

Dia mengungkapkan, saat ini situasi kantibmas di wilayah hukum Polresta Barelang tergolong aman dan tertib. Kapolres menyebutkan, ke depan masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat memicu terjadinya konflik di tengah masyarakat.

“Masyarakat harus selektif dalam menerima isu-isu yang sifatnya dapat memicu perpecahan. Jangan langsung menerima isu tersebut, sebaknya dicari kebenarannya terlebih dahulu,” katanya.

Saat ini, katanya, polisi terus melakukan pemantauan kamtibmas melalui intel-intel untuk mendeteksi adanya kemungkinan gangguan kamtibmas. Tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan lebih meningkatkan lagi pemantauan pata tahun 2019 mendatang.

“Kita telah melakukan pemantauan kantibmas melalui intel untuk mendeteksi kemungkinan gangguan keamanan,” katanya. (gie)

Update