batampos.co.id – Legislator DPRD Kepri dari daerah pemilihan Kota Tanjungpinang, Rudy Chua mengatakan pihaknya melakukan kroscek di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Ditegaskan Rudy, khusus untuk pembelian pas pelabuhan sekali harus dipermuda.

“Hari ini (kemarin,red) kami sudah melakukan komunikasi dengan GM Pelindo Tanjungpinang. Ada beberapa masukan yang kami sampaikan,” ujar Rudy Chua, Kamis (2/8) di Tanjungpinang

Politisi Partai Hanura tersebut menegaskan, masukan-masukan yang diberikan pihaknya adalah untuk pas pelabuhan sekali jalan harus bisa dibeli di counter sebelum pintu masuk. “Kita sarankan ada counter khusus untuk penumpang yang menggunakan pass pelabuhan sekali jalan. Dan itu sudah direspon oleh Pelindo. Yakni menggunakan gate 3,” paparnya.

Anggota Komisi II DPRD Kepri itu mengatakan, untuk pengantar atau penjemput dapat masuk sampai pintu pemeriksaan pas pelabuhan yang berada di ujung pelabuhan tanpa dikenakan biaya apapun. Rudy berharap semakin baiknya pelayanan tentu akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

Ditambahkan Rudy, selain soal pass pelabuhan. Pihaknya juga mendorong Pelindo untuk segera melakukan penataan kawasan parkir. Terkait persoalan tersebut, Pelindo berjanji akan menyelesaikannya dalam waktu tiga bulan kedepan. Adapun pekerjaan yang akan mereka lakukan adalah meratakan seluruh bagian bekas kantor Pelindo lama dan perbaikan kondisi lapangan parkir yang ada.

“Sampai sekarang kondisinya masih semeraut. Kita ingin melihat area parkir di Pelabuhan SBP tertib dan nyaman,” tutup Rudy.(jpg)