Selasa, 23 April 2024

WN Tiongkok Tewas saat Snorkeling

Berita Terkait

batampos.co.id – Wisatawan yang merupakan Warga Negara (WN) Tiongkok, Cui Jianguo, 65, ditemukan tewas di Pulau Mapur, Kamis (2/8) lalu. Korban diduga tewas akibat serangan jantung saat snorkeling di sekitar perairan pulau tersebut.

”Korban tewas saat snorkeling bersama keluarga-nya di sekitar pulau,” kata Humas Imigrasi Tanjungpinang, Said Noviansyah, Jumat (3/8).

Saat beberapa menit snorkeling, tiba-tiba tubuh korban tidak bergerak dan langsung mengalami kejang-kejang. Melihat hal tersebut, pihak keluarga-nya langsung menyelamatkan korban. Namun, saat itu korban sudah tidak bernyawa lagi.

Berdasarkan keterangan dan hasil visum dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, kata Said, pria paruh tersebut tewas karena penyakit jantung yang dideritanya.

Sementara menurut keterangan pihak Hotel Bintan Agro tempat korban menginap, lanjut Said, korban sudah diperingatkan agar tidak snorkeling mengingat usia korban yang sudah tua. Namun, korban dan keluarganya tidak menghiraukan peringatan tersebut.
Pihak hotel terpaksa membuat surat perjanjian, yang isinya tidak akan bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini, jenazah korban masih berada di RSUD dan akan segera dilakukan proses kremasi di Tanjungpinang.(odi)

Update