batampos.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemegang merk Suzuki di Indonesia mengusung tema “Urban Sporty Gear” untuk mewakili produk-produk unggulan mereka yang dipajang pada gelaran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung mulai 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

Menempati booth seluas 1.974 m2 di Hall 8-B, Suzuki menampilkan 18 unit mobil. Sesuai dengan tema booth Urban Sporty Gear, pengunjung dapat melihat display aneka mobil andalan Suzuki bernuansa seperti Ignis Suzuki Sport, Ignis Sport GX Rally, Baleno Suzuki Sport, All New Swift Hybrid dan Ertiga Suzuki Sport. Selain mobil sport, Suzuki juga menampilkan mobil lainnya seperti All New Ertiga, Ignis, Karimun Wagon R, New SX4 S-Cross, Ertiga Support dan dua legenda Suzuki Jimny.

Warna-warni cerah mobil sport Suzuki dan tampilan yang lebih kekar memperkuat kesan ekspresif, stylish, sporty sekaligus dinamis Suzuki Sport pada booth Suzuki sehingga menarik perhatian pengunjung GIIAS 2018.

Lebih dari sekedar display, tema “Urban Sporty Gear” dibuat unik dari tahun-tahun sebelumnya guna mengajak para pengunjung untuk merasakan langsung euforia Suzuki Sport yang telah menuai prestasi di arena balap skala internasional seperti World Rally Championship di era 2000-an.

Agar memperkuat tema booth sekaligus konsep Suzuki Sport, mobil-mobil sport Suzuki ditata menyerupai suasana sirkuit yang mengitari area panggung utama sehingga menciptakan gaya yang berbeda saat mobil-mobil Suzuki Sport saat berada di jalanan. Selain itu, nuansa sporty pada booth Suzuki selama GIIAS 2018 juga menjadi momentum untuk menyambut kemeriahan pesta olahraga Asian Games.

President Director PT SIS Seiji Itayama menjelaskan, ada tiga seri Ertiga yang meramaikan booth Suzuki selama GIIAS 2018 berlangsung. Selain Ertiga Suzuki Suzuki Sport, All New Ertiga masih menjadi mobil andalan keluarga urban masa kini. Khusus di ajang GIIAS 2018, sisi elegan dan kuat pada All New Ertiga diperkuat oleh sentuhan kearifan lokal melalui motif batik bokor kencana dari Solo. Motif batik geometris dengan dasar pola lung-lungan ini memiliki makna harapan, keagungan, dan kewibawaan yang selaras dengan kharisma All New Ertiga.

foto: batampos / eusebius

“Yang lebih unik ada Ertiga Support yang memudahkan akses kursi roda bagi kaum difabel,” ujar Seiji.

Begitu juga dengan kemunculan Ignis pada tahun 2017 menjadi titik balik pasar city car Indonesia. Setelah mengeluarkan varian GX dan GL AGS, Ignis masih berjaya di segmen city car setelah mengeluarkan Ignis Sport Edition pada awal tahun 2018. Pada GIIAS 2018, Suzuki kembali menghadirkan Suzuki Ignis dalam lini produk untuk mengunjung yang penasaran akan mobil Urban SUV yang telah meraih banyak penghargaan ini.

Selanjutnya, Suzuki juga menghadirkan crossover terbarunya Suzuki New SX4 S-Cross. Hadir dengan pembaruan 12 fitur unggulan yang memperkuat posisinya sebagai crossover yang premium, stylish sekaligus tangguh sehingga dapat memberikan kenyamanan dan perlindungan maksimal saat berkendara. Tak kalah menarik jagoan Suzuki lainnya, Baleno Suzuki Sport dan Jimny yang juga hadir di GIIAS 2018 untuk menyapa masyarakat urban dengan desain yang modern, kekar namun tetap menonjolkan ciri khas di kelasnya masing-masing.

Melalui tema Urban Sporty Gear, di GIIAS 2018 Suzuki tak hanya berupaya menghadirkan lini produk yang merepresentasikan konsep Suzuki Sport baik dari segi partisipasi Suzuki di ajang olahraga maupun performa mobil sport yang lebih tangkas, melainkan juga mewakili kaum urban yang saat ini lebih berani berekspresi dan memiliki jiwa sportif saat berkendara. (eja).

Advertisement
loading...