Selasa, 23 April 2024

Tiban Lama Perbaiki Drainase dengan Dana Rp 1,1 Miliar

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 14 proyek peningkatan infrastruktur kelurahan (PIK) Kelurahan Tibanlama mulai dikerjakan minggu ini. Proyek senilai Rp 1.1 miliar ini akan dibangun jalan dan drainase.

Lurah Tibanlama, Firman mengatakan sebanyak 14 proyek PIK tersebar di seluruh RW yang sebelumnya sudah diajukan saat musrembang tingkat kecamatan.

“Prosesnya sudah mulai. Minggu ini sudah jalan,” sebutnya.

Untuk target penyelesaian, Firman mengungkapkan tidak memakai waktu lalu sebab dikerjakan bersama-sama atau masyarakat. “Tak sampai akhir tahun yang jelas,” sebutnya.

Ia menjelaskan untuk pembangunan drainase yang ada di perumahan warga Tibanlama akan ditingkatkan menggunakan culvert box agar saluran air lebih baik.

“Jadi nanti drainase warga dipasang culvert box letter U,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sekupang, Muhammad Arman mengatakan semua tahapan pengerjaan PIK ditargetkan sebelum akhir tahun ini. Proyek sudah masuk tahap perencanaan oleh konsultan. Sedikitnya lebih dari 60 proyek akan dikerjakan di enam kelurahan.

“Satu kelurahan tidak dapat PIK tahun ini yakni Tanjungpinggir,” imbuhnya.

Tahun ini Kecamatan Sekupang mendapatkan Rp 6,6 miliar untuk peningkatan infrastruktur di lingkungan yang tersebar di Kecamatan Sekupang.(yui)

Update