Polisi Lalulintas | Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sekolah Polisi Negara (BP) Tanjungbatu akan menerima sebanyak 169 orang siswa bintara, Selasa (7/8).Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan ke 169 ini belum dipastikan menjadi anggota Polri.

“Mereka akan menjalani pendidikan dulu 7 bulan, setelah lulus baru dinyatakan menjadi anggota polisi,” katanya, Senin (6/7).

Ia mengatakan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, yang akan membuka langsung pendidikan angkatan ke 3 SPN Tanjungbatu.

Terkait penerimaan anggota Polri ini, Erlangga menuturkan sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan yang lalu. Serangkaian proses telah dijalani oleh pemuda pemudi se Kepri itu.

“Dari verifikasi berkas hingga pantukhir,” ucapnya.

Pada awal pendaftaran, Polda Kepri menerima sebanyak 1.205 berkas. Erlangga menuturkan antusiasme masyarakat dari tahun ke tahun, cukup tinggi saat penerimaan anggota Polri.

“Tapi setelah seleksi, yah sebanyak itulah yang bisa menjadi calon anggota Polri,” tuturnya.

169 orang yang lulus dan berhak memasuki asrama SPN Tanjungbatu terdiri dari 150 polki, 9 polwan dan 10 bintara kompetensi khusus.

“Masuk polisi itu gratis, tak bayar. Dan proses penerimaan diawasi semua pihak, baik internal maupun eksternal,” ucapnya.(ska)