Kamis, 25 April 2024

Facebook Segera Luncurkan Fitur Cari Jodoh

Berita Terkait

batampos.co.id – Facebook bakalan punya fitur untuk mencari jodoh.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (6/8), kabar soal Facebook akan memiliki fitur dating memang santer terdengar belakangan ini. Bukan tanpa alasan, CEO Facebook Mark Zuckerberg pada ajang konferensi developer F8 di San Jose, California, Amerika Serikat (AS) pada Mei lalu, mengumumkan akan membuat aplikasi kencan seperti Tinder.

Kemudian tak lama setelahnya, seorang pengguna Twitter bernama Jane Manchun Wong tampaknya mengetahui fitur tersebut sekarang sedang diuji. Sayangnya, menurut Wong, fitur ini sepertinya baru diuji secara internal saja.

Sebab, ketika dia menjajal untuk mengakses layar pendaftaran, dia tidak dapat melangkah lebih jauh. Facebook tidak mengaktifkan profil kencan non-karyawan untuk saat ini.

Terkait hal itu, Facebook telah dikonfirmasi bahwa benar memang pihaknya tengah menguji fitur tersebut. Namun sayangnya, Sosial Media (Sosmed) yang digawangi suami dari Priscilla Chan itu menolak menjelaskan lebih lanjut. Hal tersebut termasuk fitur, tanggal peluncuran, dan lainnya.

Namun mungkin untuk sebagian besar fitur kencan di platform tersebut seharusnya tidak terlalu berbeda dari aplikasi kencan lain seperti Tinder. Tinder memungkinkan pengguna untuk dapat menelusuri profil dan menyesuaikan dengan orang lain yang mereka sukai.

Sebagai informasi, kala itu Zuck, sapaan karib Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa ada 200 juta pengguna di Facebook yang berstatus lajang alias jomblo. Hal tersebut membuat Zuck berniat memfasilitasi penggunanya yang jomblo dengan meluncurkan fitur kencan ini.

(ryn/JPC)

Update