batampos.co.id – Polres Anambas dalam waktu dekat ini akan menempati Mapolres Baru di sebelah pusat perkantoran Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan. Sebelumnya menempati kantor di Jalan Raja Ali Haji, Kampung Melayu, Tarempa.

“Kalau tidak ada halangan, mungkin Kamis (9/8) kita sudah bisa menempati kantor baru,” ungkap Kapolres Anambas AKBP Junoto, Senin (6/8). Saat penempatan kantor baru disejalankan apel gabungan pertama. Kemudian baru melaksanakan doa selamat bersama.

Dia menjelaskan, persiapan sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Selain itu, juga sudah dimulai pemindahan peralatan dan perlengkapan kantor. Meski belum seratus persen tapi paling tidak sudah mendekati.

“Kami bekerja siang malam, kemungkinan sekarang ini sudah delapan puluh persen peralatan dan perlengkapan kantor yang sudah diangkut,” ungkapnya lagi.

Diakuinya, proses pengangkutan sarana dan prasarana kantor agak repot karena jarak Mapolres yang baru cukup jauh. Hal ini disebabkan karena Jalan Selayang Pandang yang merupakan jalan pintas menuju Mapolres baru rusak dan belum diperbaiki sampai sekarang.

“Seharusnya kalau bisa melintas Jalan Selayang Pandang, tidak jauh, tapi karena tidak bisa, maka kami harus melintas jalan lingkar, yakni melalui Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur,” ujarnya.(sya)