Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono ikut turun mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa di Lombok, kemarin. F. Sandi Pramosinto/batampos.co.id

batampos.co.id – Jajaran Polsek Tebing, Pramuka SMA Negeri 1 dan organisasi kepemudaan Karimun melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di beberapa persimpangan di Karimun, Selasa (7/8) sore.

Iklan

“Kami turun ke jalan untuk menggalang dana dan kemudian akan kita salurkan untuk warga Lombok yang terdampak musibah,’’ ujar Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono kepada Batam Pos, Rabu (8/8). Aksi penggalangan dana ini, ka­tanya, murni sebagai bentuk rasa kepedulian sesama anak bangsa. “Tidak ada unsur lain di dalamnya,” bebernya.

Menurutnya, penggalangan da­na dilaksanakan di bebe­ra­pa tempat. Mulai dari persim­pangan lampu pengatur lalu lintas di Sei Lakam, persimpangan RSUD dan beberapa tempat lainnya.

“Dalam beberapa jam saja, kita berhasil mengumpulkan Rp 15.753.500. Ini memang me­nunjukkan bahwa masyarakat Karimun itu sangat peduli dengan saudaranya seb­angsa dan se-Tanah Air,” ungkapnya.(san)