batampos.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Muhammad Jefri Simanjuntak meminta Wali Kota M. Rudi segera melantik Kepala Dinas Perhubungan yang baru. Sebab menurutnya, jabatan Plt saat ini belum mampu menyelesaikan permasalahan parkir dan angkutan kota.

“Posisi Kadishub kosong, sementara Plt dishub saya anggap belum layak. Lagian cukup lama dia menjabat plt,” kata Jefri, kemarin.

Jefri menilai, permasalahan yang selama ini terjadi di dishub adalah tidak terbukanna dalam memberikan data rill besaran setoran di setiap titik parkir. Termasuk besaran setoran setoran jukir dan yang diterima UPT di setiap titik, pihak ketiga serta parkir khusus.

“Hal-hal inilah yang selama ini tak pernah diberikan kepada komisi dan banggar. Kita ingin angka rillnya,” tegas Jefri.

Sehingga ketika target tidak sesuai realisasi, baik badan anggaran (banggar) DPRD Batam dan Komisi III selaku mitra Dishub Batam tidak memiliki data. Selain itu UPT parkir juga tidak pernah jujur mengenai besaran retribusi secara keseluruhan yang diterima dari parkir.

“Untuk itulah kita berharap wali kota Batam segera menempatkan Kadishub yang baru,” tuturnya.

foto: batampos / cecep mulyana

Pejabat yang baru tersebut haruslah yang profesional dan sesuai dengan bidang keilmunya. Sebab, selama ini yang menjabat kadishub tidak mampu bekerja dengan baik. Sehingga masalah angkutan kota, tak tercapai target terus menjadi permasalahan tahunan di Kota Batam.

“Jangan lagi calon harus orang-orang yang kompeten sesuai bidang ilmunya,” jelas Jefri. (rng)

Advertisement
loading...