Jumat, 19 April 2024

Disperindag Undi Nomor Kios ke Pedagang Buah

Berita Terkait


Seorang warga berjalan di bangunan kios sementara yang berada di dekat Pasar Induk Jodoh, Selasa (7/8). Kios-kios itu nanti akan ditempati para pedagang yang berada di Pasar Induk Jodoh. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kabid Pasar Disperindag Batam, Zulkarnain turun meninjau kios baru yang akan dijadikan tempat relokasi pedagang buah di Pasar Induk Jodoh, Kamis (9/8).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan nama-nama pedagang yang sudah ditempel di kiosnya masing-masing, sekaligus melakukan pengundian nomor kios baru nantinya untuk pedagang buah yang akan direlokasi.

“Kami ingin memastikan apakah sudah sesuai dengan data yang ada atau belum. Selama pembagian kios, banyak pedagang yang tidak hadir. Ada juga yang mengaku sebagai pemilik kios, yang nyatanya mereka ternyata bukan pedagang buah dan bukan pemiliknya,” ujar Zulkarnain.

Padahal, lanjutnya, Disperindag sendiri sudah punya data base nya terkait siapa saja pemilik kios itu.

“Yang sudah kami undi terkait menempati kios baru nantinya sudah ada 40 an pedagang. Itulah yang kami pastikan harus sesuai dengan data yang ada di kami dan di lapangan. Namun untuk gudang belum kami relokasi karena sedang kami siapkan tapi belum selesai,” terangnya.

Zulkarnain berharap nantinya pedagang buah di Pasar Induk Jodoh mau berbesar hati pindah ke kios baru yang sudah disiapkan Pemko Batam.

“Apalagi nantinya di lokasi tempat pedagang buah yang berjualan di pinggir jalan lokasi Pasar Induk Jodoh akan dibangun pelebaran jalan. Dalam minggu-minggu inilah pedagang sesegera mungkin direlokasi,” ujar Zulkarnain mengakhiri. (gas)

Update