Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI, R Eko Suyanto (kiri) salam komando dengan Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, belum lama ini. F. Humas Lanal untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro pimpin Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun menggantikan pelaksana tugas (Plt) Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi. Diusianya yang ke-39, Catur merupakan salah satu Danlanal termuda di Indonesia.

”Pergantian di jajaran TNI AL merupakan hal yang wajar dan biasa untuk pembinaan personel dalam suatu organisasi. Termasuk mendinamisasikan organisasi TNI AL agar lebih mampu menjawab tugas-tugas di masa mendatang,’’ ujar Eko.

Pergantian jabatan ini, kata Danlantamal, diharapkan dapat mendorong jajaran TNI AL untuk senantiasa responsif, antisipatif, dan mampu menyensuaikan diri terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi. Apalagi, sebelum menjabat Danlanal, Letkol Laut (P) Yogantoro bertugas sebagai Seksi Kontra Propaganda Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Keberadaannya diharapkan dapat membangun prestasi dan karya yang nyata agar lebih baik lagi. ”Jabatan yang diberikan ini merupakan bentuk penghormatan, kepercayaan dan peluang yang harus dimanfaatkan untuk menunjukkan kinerja yang profesional. Terlebih, tantangan tugas-tugas sebagai prajurit TNI AL ke depan semakin kompleks,” ungkapnya.
Menurutnya, keterbatasan anggaran yang dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan dan operasional tidak bisa dijadikan alasan. (san)

Advertisement
loading...