Kamis, 28 Maret 2024

Karimun Fokus Pembangunan Jalan dan Pelabuhan

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau pedagang yang berjualan di Pasar Meral akhir pekan lalu. F. Humas Pemprov untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, ketersediaan dan pembangunan infrastruktur jalan dan pelabuhan harus terus digesa. Hal itu merupakan urat nadi perekonomian.

”Dalam keadaan apapun semangat membangun harus tetap ada,” ujar Nurdin saat meninjau pembangunan sejumlah infrastruktur di Karimun, akhir pekan lalu.
Menurut Nurdin kemampuan pemerintah memang terbatas. Untuk itu, dukungan semua pihak sangat diperlukan.

”Komitmen kita semua diperlukan, karena bukan hanya rencana semata namun juga aksi nyata dilapangannya,” katanya.

Dalam peninjauan tersebut, Nurdin memanggil Kadis PU Abu Bakar dan berkoordinasi tentang kondisi Jembatan Kuning Leho dan jalan yang belum bisa dipergunakan masyarakat, karena status lanjutan pengerjaan dan pembebasan lahan masih menjadi kendala.

Pengerjaan dimulai dari Kota lama, Coastal Area sampai bandara dan pusat olah raga (GOR) sepanjang 11,5 km. Karena itu Nurdin minta OPD terkait berkoordinasi dengan kabupaten.

Kemudian Nurdin meninjau ke pembangunan jalan sepanjang 37 Km di Daerah Pelawan menuju Pongkar yang merupakan akses jalan baru dari PT Saipem tembus ke Pangke yang direncanakan selesai pada 2020.

Nurdin melanjutkan peninjauan ke Pelabuhan milik PT Karimun Sembawang Shipyard (KSS), yang akan jadi contoh pelabuhan bidang kemaritiman dengan panjang 280 Meter itu dijadikan lokasi berlabuhnya (docking) kapal-kapal besar. (bni)

Update