batampos.co.id – Puluhan warga dari Pulau Bertam, Lingke dan Gara memadati Rumah Belajar Baitul Hikmah Harun Ar-Rasyid di Pulau Bertam, Batam saat diresmikan, Minggu (12/8).

Peresmian Rumah Belajar Baitul Hikmah Harun Ar-Rasyid terselenggara berkat kerjasama pihak Daarut Tauhiid Peduli, Diwan Baitul Hikmah dan Baitul Hikmah Harun Ar-Rasyid.

Akhta Rezeki, salah satu penggerak dakwah yang membimbing warga di pulau-pulau yang terdapat di Batam ini mengaku terdorong untuk mendirikan Rumah Belajar Baitul Hikmah Harun Ar-Rasyid karena merasa prihatin dengan kondisi warga di pulau-pulau pelosok Kota Batam yang mayoritas warganya banyak yang buta aksara.

“Saya dan Rumah Belajar Baitul Hikmah Harun Ar-Rasyid berkomitmen terus untuk meluangkan waktu sepenuh hati dalam menjalankan tugas sebagai da’i untuk memperkuat dan mengembangkan syiar islam di pelosok pulau Batam agar warga di sana bisa mengaji, baca dan tulis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Diwan Baitul Hikmah (DBK) Batam, Mohamad Tahir berharap agar kehadiran rumah belajar senantiasa bisa digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan bersama terutama dalam hal memajukan masyarakat pulau.

“Rumah Belajar Baitul Hikmah Harun Ar-Rasyid didirikan semata-mata untuk kemajuan masyarakat pulau,” terangnya mewakili pihak donatur dan penyelenggara.
(iwa)

Advertisement
loading...