Sabtu, 20 April 2024

94 Pencaker Ikut Pelatihan Gratis

Berita Terkait

batampos.co.id – Pendaftaran pelatihan teknik listrik dan pengelasan yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun dan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang membeludak. Hinggga Senin (13/8), peserta yang hendak mengikuti pelatihan dari Kabupaten Karimun mencapai 94 orang.

Alhamdulillah, peminat yang ingin mengikuti pe­latihan di Kabupaten Karimun cukup banyak. Ha­nya kuota yang akan dipilih tidak banyak, ha­nya 16 orang,” kata Kabid Pelatihan dan Produktivi­tas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnaker) Karimun, Harlita, Senin (13/7).

Menurutnya, peserta yang melakukan pendafta­ran akan diseleksi oleh panitia pada pekan depan. M­ulai kelangkapan administrasi hingga tes ter­tulis dan wawancara.
“Bagi pelamar dari luar Ka­rimun kita beri kesem-patan hingga Kamis nan­ti. Yang jelas kita hanya fasilitator saja, semuanya dari tim BBPLK Serang dalam penyeleksiannya,’’ jelasnya.

Dia berharap peserta yang lolos nanti serius mengikuti pelatihan yang diperkirakan memakan waktu hingga tiga bulan. Peserta terpilih tidak dapat digantikan dan harus mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan jika peserta mengudurkan diri. “Jangan seperti sebelumnya, ada warga Pangke sudah siap untuk berangkat tapi mengundurkan diri. Maka, kita kena imbasnya oleh penyelenggara,’’ ujarnya.(tri)

Update