Jumat, 29 Maret 2024

Chang Meninggal Dimangsa Kuda Nil

Berita Terkait

Dinas Margasatwa Kenya mengatakan, itu melacak kuda nil yang bersangkutan. Kuda nil, yang agresif, memiliki gigi tajam dan berat hingga 2.750 kilogram (Sciencing)

batampos.co.id – BBC pada Senin, (13/8), melansir turis asal Taiwan, Chang Ming Chuang, 66 tahun, Tewas dimakan Kuda Nil.

Cang awalnya sedang melacak keberadaan kuda nil di sebuah resor margasatwa di Danau Naivasha, 90km (56 mil) barat laut Ibu Kota Nairobi.

Turis kedua, juga dari Taiwan, terluka. Sebelumnya, enam orang telah dibunuh oleh kuda nil di daerah itu tahun ini.

Kenya Wildlife Service awalnya mengidentifikasi dua turis itu sebagai orang Tiongkok tetapi Kementerian Luar Negeri Taiwan menegaskan mereka adalah warga negara Taiwan. Para saksi mengatakan, keduanya datang terlalu dekat dengan hewan di dekat Hotel Sopa.

Pria yang digigit itu dilarikan ke rumah sakit, mengeluarkan banyak darah, tetapi kemudian meninggal. Turis kedua, bernama Wu Peng Te, dirawat karena memar kecil di Rumah Sakit Distrik Naivasha.

Ketua Lake Naivasha Boat Owners Association, David Kilo mengatakan kepada surat kabar Star di Kenya kalau kenaikan permukaan air telah mengurangi area padang rumput untuk kuda nil, memaksa mereka naik ke peternakan dan lahan hotel. Hal itu meningkatkan interaksi antara mamalia dan manusia.

Kuda nil, yang agresif, memiliki gigi tajam dan berat hingga 2.750 kilogram dan telah membunuh sekitar 500 orang setiap tahun di Afrika.

(ina/JPC)

Update