Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema (tengah) salam komando dengan Letkol Edy Widiyanto (kiri) dan Dandim 0316 Batam Letkol Romel Jangga Wardhana (kanan)pada acara serah terima Dandim 0316 Batam di Makodim Batam, Selasa (14/8). F. Cecep Mulyana / batampos

batampos.co.id – Pergantian pucuk pimpinan tertinggi di jajaran Kodim 0316/Batam kembali dilakukan. Pergantian itu, ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Makodim, Selasa (14/8/2018).

Komandan Kodim (Dandim) yang lama, Letkol Inf Edi Widianto digantikan Letkol Inf Romel Jangga Wardhana.

Letkol Inf Edy Widyanto akan menduduki jabatan baru di Markas Besar TNI, sebagai Pabandya-2/Lur Spaban V/Sahlur Spersad.

Sementara Letkol Inf Romel Jangga Wardhana sebelumnya menjabat sebagai Dansepara Pusdiklatpassus Kopassus.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema yang hadir sekaligus memimpin upacara sertijab, mengatakan, rotasi maupun mutasi di ruang lingkup suatu instansi adalah hal yang biasa dilakukan. Tujuannya, yakni untuk memberi warna dalam instansi atau satuan tersebut.

“Dengan rotasi jabatan yang dilakukan, tentu akan memberi warna dalam instansi itu sendiri,” ungkap Gabriel.

Ia juga berharap, kepada Edi Widiyanto selaku Dandim yang lama, bisa lebih baik menjalankan tugas di tempat barunya. Begitu juga kepada Dandim yang baru, Romel Jangga Wardhana bisa membawa Kodim 0316/Batam menjadi lebih baik lagi.

“Kepentingan dan kebutuhan masyarakat menjadi atensi kami sebagai prajurit TNI,” tegas Gabriel Lema. (gie)

Advertisement
loading...