Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi dikabarkan sudah diikat PSIS dengan beasiswa sampai selesai kuliah. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

batampos.co.id – Prestasi Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 2018 kontan membuat para pemainnya jadi incaran klub-klub lokal. Sejumlah klub kepincut dengan aksi-aksi menawan yang ditunjukkan skuad asuhan Fakhri Husaini tersebut.

Di antara tim-tim yang sudah bergerak adalah Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang. Persebaya mengincar gelandang Brylian Aldama untuk gabung ke tim U-19 di bawah arahan Bejo Sugiantoro. Bahkan tawaran ini diakui Brylian sudah datang sejak Timnas U-16 lolos kualifikasi Piala AFC U-16.

“Saya pribadi sebenarnya ingin. Tetapi, nanti manajemen saya yang akan menindaklanjuti,” ungkap Brylian.

Sementara PSIS bahkan sudah bergerak lebih maju. Kabarnya, pemain kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa sudah diikat oleh tim Mahesa Jenar. Ikatannya berupa beasiswa penuh sampai selesai kuliah.

“PSIS menyiapkan beasiswa penuh hingga kuliah. Setelah lulus SMA nanti mereka akan kami beri kontrak,” ucap manajer PSIS Yoyok Sukawi.

Selain pemain kembar yang jadi bintang Timnas U-16 itu, PSIS juga mengincar bek Kartika Vedhayanto Putra dan kiper Ernandi Ari Suutaryadi. Keduanya juga ditawari ‘paket’ yang sama oleh manajemen PSIS.

nia/c25/bas

 

Advertisement
loading...